Edisi Curhat : Aku Penulis (1)

oleh. Raddy Ibnu Jihad (Penulis Inspiratif)

doc. http://www.hipwee.com


Masih ngebayangin gimana asyiknya jadi penulis? atau malahan illfeel nih sama makhluk yang namanya penulis? Jangan khawatir deh sob nggak ada yang berbahaya koq sama insan berlabel penulis (hehehe... apalagi sama yang nulis ini ya)

Banyak realita tak terduga saat akhirnya ku pilih profesi ini (koq profesi sih...iyya dunk kan perlu komitment melakukannya). Apapun yang dibilang dech. Pastinya jadi penulis itu asyik koq sob. Namun masih banyak temen-temen yang masih takut berlabel penulis (Horror kali yeee...). 

Kan nemuin idenya susah ? (emang nyarinya dimana ya hehehe...)

Gimana cara memulainya ? (tulis aja yang paling kamu bisa... tengtang kamu kalee... iyya kamu...)

Kayaknya saingan penulis itu banyak banget ? (jangan pernah mikir yang lain, yang penting nulis aja)

Entar kalo nggak ada yang baca gimana ? (hahahaha minimal kamu sendiri yang baca atau temen kamu, atau keluarga kamu, atau guru kamu, atau temennya temen kamu, atau keluarganya temen kamu, atau gurunya temen kamu... ckckckck banyak kan hehehe....)

Kalo udah mulai nulis tiba-tiba mood hilang gimana ? (Ya udah bikin mood nya dateng lagi dunk...)

Kalo udah lancar nulisnya sulit berhentinya gimana mengakhirinya ? (lha sulit nulis sekarang sulit berhenti hehehehe...)

Seringkali kan pertanyaan itu muncul di benak kamu, atau temen kamu, atau temennya temen kamu hehehehe.... pastinya semua calon penulis yang mau memasuki dunia menulis seringkali was was bin khawatir yang berkepanjangan. tenang aja sob semua pasti ada jalannya sendiri koq. Allah akan kasih jalan bagi setiap insan yang mau berusaha (siip dan mantap kan)

so... kenapa masih ragu lagi kalo mau menjadi penulis.

Aku penulis lho... dan aku bangga banget jadi penulis....

thanks ya... ini edisi curhat tentang obrolan menjadi penulis. kita sambung lagi lain waktu.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terus Belajar

Open Pre Order Buku Antologi Ketiga

MENERJEMAHKAN BAHASA AKAL DAN HATI