Postingan

Edisi Curhat : Siapa Aku? versus Aku Siapa?

Gambar
Oleh. Raddy Ibnu Jihad
Alhamdulillah sobat pena dimanapun kalian berada... Banyak sekali seminar yang membahas tentang kemampuan dasar setiap manusia itu berbeda. Berbeda dalam hal apa ya? Dalam hal apapun sih. Kalo kita mencermati inti dari pembahasan tersebut adalah mengarah dari lifeskill yang pada akhirnya menjadi senjata untuk hidup (wkwkwk... perang kaleeee...). Aduh jadi terlihat resmi bingitz ya sobat. Oke back to theme (kembali ke tema....). Kembali lagi berbicara tentang kemampuan dasar tadi sob. Berkali kali kita sering disuguhi perbincangan tentang siapa aku atau aku siapa untuk kehidupan ini. Entah itu posisi di masyarakat atau istilah kerennya peran kita itu penting nggak sih. (gubrak....)
Sebenarnya penting atau nggaknya orang bilang tentang peran kita dilingkungan merupakan sebuah kesalahan fatal. Pertanyaan yg sangat tidak fair. Coba dech kita merenungi lebih seksama. Masak iyya ada peran yang nggak penting sih. Kalo kita lihat pada sebuah film misalnya. Keberhasilan tok…

Edisi Curhat : Aku Penulis (2)

Gambar

Ketika Sakit

Gambar

Bagaimana Tahun Barumu sobat?

Gambar
Oleh. Raddy Ibnu Jihad
“Duooor.... duooor” Percikan kembang api menghiasi langit malam yang gelap


Tahun 2016 sejenak lagi akan berakhir. Tinggal menunggu waktu yang menjawab. Segala pernak pernik atribut mulai diperdagangkan di setiap sudut kota. Bahkan bermunculan para pedagang musiman yang muncul sesuai dengan event yang akan terlaksana. Mulai dari anak kecil sampai dewasa telah bersiap dengan perlengkapannya masing-masing.
Satu hal lagi yang terlepas dari momentum ini adalah kesempatan emas bagi para pedagang besar untuk meraih keuntungan semakin besar. Diadakannya event-event menyambut tahun baru. Mulai dari paket camping, night party, festival, konser, diskon, sampai berbagai produk baru yang berdasarkan tema terkait.
Kembang api mulai menjamur disana-sini. Pedagang terompet menyeruak di setiap jengkal kaki melangkah. Panggung-panggung konser mulai didesain semeriah mungkin. Doorprise cantik, menawan yang memikat telah jauh disiapkan. Pastinya gemerlap malam pergantian tahun akan menj…

Alarm Bernama Kematian

Gambar