Puzzle – Puzzle Ramadhan 1434 H


Puzzle 4

Saling Berbagi
Oleh : Raddy Ibnu Jihad

Bulan penuh berkah. Pahala juga melimpah. Persaudaraan pun merekah. Saling membantu tak kenal lelah. Menjalin cinta merajut ukhuwah.

Momentum terindah untuk memulai karier kebaikan bisa dimulai saat ini. Di bulan yang tiada duanya ini bisnis kebaikan ala seorang muslim akan dapat keuntungan diatas rata-rata. Ingat bukan hanya keuntungan fisik saja yang kita tuju, melainkan keuntungan yang lebih dahsyat di luar hal itu. Apa lagi coba kalau bukan nikmat yang Allah gandakan berlipat-lipat. 

Lebih hebat lagi momentum yang Cuma sebentar ini bisa digunakan dengan semaksimal mungkin. Khususnya adalah ajang untuk saling berbagi. Berbagi kebaikan yang penuh. Apapun itu dan dalam kadar yang bagaimanapun. Misalnya seperti buka bersama anak yatim, silaturahim ke saudara-saudara dekat atau pun jauh, atau bahkan bertandang ke saudara se-iman atau se-keturunan (alias dari garis Adam dan Hawa).

Saling berbagi kebaikan. Saling berbagi manfaat. Saling berbagi keindahan. Saling berbagi kebahagiaan. Saling berbagi kasih sayang. Saling berbagi kenikmatan. Saling berbagi hal-hal terbaik yang mungkin Allah anugrahkan kepada kita untuk kita transfer juga ke saudara-saudara di sekitar kita.


Sobat ...

Subhanallah pasti cermin pelangi pesona itu akan berkilauan. Bila tabir pembatas antara si-A dan si-B sudah terkikis, maka tak ada benci dan rugi di antara kita. Semua benar-benar berjalan layaknya seorang saudara. Semoga bulan ini merupakan gerbang yang akan terus memberi semangat pada kita untuk meng-upgrade rasa kasih dan sayang kita pada orang-orang sekitar pada khususnya.

*Penulis merupakan sekretaris FLP Semarang
Direktur Cahaya Music Creativa Groups (CMC Groups)
Direktur Cahaya Pena Art
FaceBook : Raddy MV
Twitter : @raddyibnujihad

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terus Belajar

MENERJEMAHKAN BAHASA AKAL DAN HATI

Open Pre Order Buku Antologi Ketiga