Puzle - Puzle Ramadhan 1434 H : Puzzle 6


Puzzle 6

Bahtera Samudra Kebaikan
Oleh : Raddy Ibnu Jihad




Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula). (QS. Ar-Rahmaan : 60)

Janji Allah pastilah benar adanya. Kita harus pahami benar firman Allah dalam surah Ar-Rahmaan tersebut. Hanya Dia-lah sebenar-benarnya hakim yang Maha adil. Tak ada setitik pun kebaikan yang terlewat oleh-Nya. Tak ada sekelbat pun yang salah dalam perhitungan-Nya. 

Biji kebaikan yang kita tanam akan tumbuh tanaman yang berbuah kebaikan pula, lalu lahir biji-biji kebaikan jauh lebih banyak. Subhanallah ... itulah perkara detail yang telah Allah janjikan pada hamba-Nya. 

Kebaikan sekecil apapun yang kita lakukan Allah pasti akan membalasnya dengan sesuatu yang bahkan lebih baik. Apalagi bagi hamba yang benar-benar menjaga perkara lisannya dan harga dirinya.



Maka Allah memberi mereka pahala terhadap perkataan yang mereka ucapkan, (yaitu) surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, sedang mereka kekal di dalamnya. Dan itulah balasan (bagi) orang-orang yang berbuat kebaikan (yang ikhlas keimanannya).
(QS. Al-Maa’idah : 85)

Kesucian iman yang terus dapat kita jaga pun akan menjelma menjadi bahtera samudra kebaikan. Layar yang terkembang mengibaskan kebaikan di sekitarnya. Percikan air kesejukan akan menyegarkan sekitarnya. Telaga harapan akan dahaga resah redup. Lambaian semangat pun akan menyeruak.



Sobat ...

Marilah berbuat yang terbaik hanya karena Allah, sungguh ia akan kembali lagi kepada ahli kebaikan itu sendiri. Bahkan lebih dahsyatnya akan Allah balas jauh lebih spektakuler. 

Arungi samudra kebaikan ini dengan perahu yang membawa amunisi penggelora, supaya awaknya tak mendayu mengekor sang badai yang merintang. Layarnya yang tangguh agar beliung tak menggandengnya menjauh dari lajur yang lurus. Nahkodanya pun haruslah yang teguh dan bijak dalam mengambil keputusan agar tak terhalau impian yang saling bersenandung untuk menjauhkan perahu dari lajurnya.

*Penulis merupakan sekretaris FLP Semarang
Direktur Cahaya Music Creativa Groups (CMC Groups)
Direktur Cahaya Pena Art
FaceBook : Raddy MV
Twitter : @raddyibnujihad

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terus Belajar

MENERJEMAHKAN BAHASA AKAL DAN HATI

Open Pre Order Buku Antologi Ketiga