Puzle - Puzle Ramadhan 1434 H : Puzzle 5



Puzzle 5

Amal yang Terbaik
Oleh : Raddy Ibnu Jihad


Maha Suci Allah Yang di tangan-Nyalah segala kerajaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu, Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun,
(QS. Al-Mulk : 1-2)

Sungguh Dialah Allah Robb yang Maha segalanya. Tiada yang pantas untuk disembah selain dirinya. Raja dari segala raja yang ada di seluruh jagad semesta. Memiliki segala-galanya di seluruh penjuru semesta. Lalu siapa yang masih pongah dan menganggap diri ini terhebat?

Sobat ...

Di dalam surat al- Mulk, surat ke-67 al-qur’an tersebut menjelaskan tentang superioritas yang Allah miliki. Sungguh tiada bandingannya dari siapapun di dunia ini. 

Allah juga yang telah mengatur hidup dan matinya makhluk. Bukan tiba-tiba atau karena apapun yang melekat pada kejadian bertuah, melainkan memang Allah yang telah membuat semua jalan skenario kehidupan. Mulai dari hal-hal yang sepele seperti jatuhnya daun di atas tanah sampai bencana maha dahsyat yang merenggut milyaran jiwa. Semuanya telah Allah atur dengan rapi.



Sobat ...

Tak ada yang terlepas dari pantauan-Nya. Layaknya CCTV Allah yang Maha Melihat tak perlu bantuan siapapun dalam menyaksikan semua polah tingkah kita. Oleh karenanya kitalah yang harus menyadari bahwa Allah selalu memperhatikan semua gerak dan langkah kita.

Dalam ayat yang kedua Allah ingin menguji dengan segala bentuk rancangan alur cerita kehidupan. Mampukah kita mengambil manfaat terbaik dari semua hal tersebut. Pada ujungnya kita diharapkan untuk melakukan amal yang terbaik. Bukan amal yang paling banyak saja, melainkan kualitas terbaik dari amal tersebut. 

Subhanallah ...

Maha benar Allah atas segala firman-Nya. Ingat sobat, bukan amal terbanyak namun tak berdaya guna. Melainkan amal terbaik dengan kualitas jempolan yang layaknya harus kita lakukan.

*Penulis merupakan sekretaris FLP Semarang
Direktur Cahaya Music Creativa Groups (CMC Groups)
Direktur Cahaya Pena Art
FaceBook : Raddy MV
Twitter : @raddyibnujihad

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terus Belajar

MENERJEMAHKAN BAHASA AKAL DAN HATI

Open Pre Order Buku Antologi Ketiga